Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Seminar Perbankan Sulawesi Tengah penetapan Status Hukum Terhadap KPR dan atau Tanah Jaminan Kredit Korban Bencana Alam

ADMIN | 2019-07-25 14:46:08
Seminar Perbankan Sulawesi Tengah, bertempat di Aula Best Western Hotel Palu Rabu 24 Juli 2019

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si secara resmi membuka seminar perbankan Sulawesi Tengah penetapan status hukum terhadap KPR dan atau tanah jaminan kredit yang terdampak likuifaksi tahun 2019 bertempat di Aula Best Western Hotel Palu Rabu 24 Juli 2019.

Dalam sambutannya sekdaprov berharap seminar tersebut dapat berjalan lancar dan memberi pemahaman yang  clear terkait tema yang dibangun melalui penjabaran materi para narasumber yang kompeten yang mengkaji tema ini dari sudut pandang legalitas hukum kemanusiaan, kebencanaan, ekonomi dan lain sebagainya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam seminar diharapkan akan terserap hal-hal esensial dari peserta sebagai kajian karena kita semua berkeinginan tidak ada satupun pihak yang merasa diabaikan, dirugikan dan terdzalimi atas kebijakan yang diambil institusi perbankan sehingga kiranya ada kebijaksanaan maupun kelunakan sebagai jalan keluarnya.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan seminar sebagai sarana sosialisasi ke masyarakat supaya tidak ada sesuatu apapun yang dengan sengaja ditutup-tutupi juga untuk menghilangkan kecurigaan dan penggiringan opini yang keliru terkait status hukum terhadap KPR dan atau tanah jaminan kredit yang kena likuifaksi.

"Apapun pandangan dan harapan yang terungkap dari seminar ini saya harap dapat terdokumentasi dengan baik sebagai masukan dan dasar pertimbanganan untuk memutuskan hasil terbaik yang melegakan mutual dan sifat-nya win win solution," tutup sekdaprov dalam sambutan gubernur.

bertindak sebagai narasumber pada kesempatan itu sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si,  Wakajati Sulawesi Tengah Sapta Subrata, SH, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Ir Andri Novijandri, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Tengah Gamal Abdul Kahar.

Biro Humas dan Protokol