Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Mewakli Gubernur Sulteng ,Staf Ahli Moh. Nizam , Pimpin Rapat Hunian Tetap untuk masyarakat terdampak bencana Sulawesi Tengah melalaui Dana Loand World Bank.

ADMIN | 2019-07-25 14:54:51
Rapat Hunian Tetap untuk masyarakat terdampak bencana Sulawesi Tengah melalaui Dana Loand World Bank

Mewakli Gubernur Sulteng ,Staf Ahli Moh. Nizam , Pimpin Rapat Hunian Tetap untuk masyarakat terdampak bencana Sulawesi Tengah melalaui Dana Loand World Bank.

Dilaksanakan di Ruang Polibu , Kantor Gubernur , Pada hari Rabu, 24 Juli 2019.

Pada Kesempatan Itu Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Moh. Nizam , mewakili Gubernur , bahwa dengan terjadinya musibah bencana Gempa Bumi, Tsunami , Likufaksi di Sulawesi Tengah pada tanggal 28 September 2019, pada saat ini penanganan dampak bencana sulawesi tengah sudah masuk pada tahap Rehabilitasi dan rekontruksi , selanjutnya Moh. Nizam , menyampaikan bahwa banyak lembaga atau organisasi internasional yang datang berbagi untuk membantu dalam mempercepat pemulihan dampak bencana dan saat ini World Bank akan memberikan dukungan dana sebesar 4 Triliun lebih tentunya diharapkan pelaksanaannya harus dilakukan melalui kajian yang matang dan perlu pelibatan masyarakat umum agar pembangunan itu dapat termanfaatkan dengan baik karena pembangunannya sesuai kebutuhan riil masyarakat lebih jauh Moh. Nizam menyampaikan bahwa kita perlu melihat banyak pembangunan yang dilaksanakan mubajir atau tidak termanfaatkan karena kurang pelibatan masyarakat untuk itu pembangunan yang kita lakukan harus didasari kajian yang matang kata Moh. Nizam.

Dedi Permadi , Pejabat Kementrian PUPR , menyampaikan bahwa ada beberapa penugasan untuk percepatan pemulihan dampak bencana sulawesi tengah antara lain , Percepatan Penyediaan Hunian Tetap, Percepatan Pembangunan fasilitasi Kesehatan dan Gedung Pemerintah , Fasilitasi Pendidikan dasar , Pembangunan kembali Gudung Universitas Tadulako dan Pembangunan fasilitas Infrastruktur lainnya seperti pembangunan jaringan Air Bersih .

George Soraya Perwakilan World Bank , menyampaikan untuk mempercepat kegiatan yang akan didanai melalui Bantuan Bank Dunia perlu data yang valid supaya seluruh kegiatan yang dilakukan tidak tumpang tindih sehingga World Bank akan memberikan dukungan dalam rangka penguatan Pusat data dan informasi Bencana Sulawesi Tengah sehingga seluruh kegiatan yang dibiayai Bank Dunia masuk dalam Web Site resmi Pemerintah Daerah.

Terakhir pada akhir acara Sekda Propinsi Sulawesi Tengah Dr. Mohammad Hidayat Lamakarate, M.Si menyampaikan bahwa data bencana secara keseluruhan sudah tersedia dan sekarang perlu percepatan pelaksanaan penanganannya sekarang Dana dari Bank Dunia sudah tersedia olehnya diharapkam kabupaten dan Kota Palu dapat menyusun kegiatan yang akan dilaksanakan yang didanai melalui Bank Dunia sebesar 4 Triliun sehingga diharapkan kamis 25 Juli bersama bupati dan walikota palu dan opd teknisnya mematangkan seluruh giatan yang segera dilaksanakan.

Biro Humas dan Protokol