Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Pembangunan Mesjid dan SDIT di Desa Rarampadende Menhub Berharap Dapat Menjadi Spirit Cinta Tanah Air

ADMIN | 2019-08-15 12:01:09
Proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan SDIT di Desa Rarampadende

Hampir setahun pasca gempa dan tsunami yang melanda sejumlah titik di Palu, Sulawesi Tengah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama sejumlah pihak menginisiasi untuk membangun sebuah Masjid dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang berlokasi di Desa Rarampadende Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Terkait dengan hal tersebut siang tadi, sabtu, (10/8) Menhub Budi didampingi Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, Bupati Sigi Moh. Irwan Lapatta, Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, dan salah satu musisi ternama Abdi Negara (Abdi Slank) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan SDIT.

Pada kesempatan tersbut Menhub Budi mengatakan pembangunan ini merupakan wujud cinta dan tali kasih seluruh masyarakat Indonesia.

"Masjid ini merupakan tali kasih antara masyarakat Indonesia, mas Abdi yang merupakan orang sini supaya tali kasih kita di negara Indonesia ini terjalin dan satu hal yang inginkan bahwa keberagaman menjadi suatu konsep dari Masjid dan sekolah ini," kata Menhub di Kabupaten Sigi, Sabtu (10/8)

Menhub juga menjelaskan, di Bangunnya Mesjid dan SDTI ini untuk meningkatkan kehidupan beragama dan tingkat pendidikan masyarakat, iapun berharap dengan dibangunnya Masjid dan SDIT di Desa Rampadende  dapat menjadi spirit cinta Tanah Air dan berbangsa seluruh masyarakat Indonesia.

Pada kesempaten itu Sekretaris Daerah Provisi Sulawesi Tengah Hidayat Lamkarate yang mewakili Gubernur sekaligus membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola.M.Si berharap, dengan kehadiran Bapak menteri perhubungan di tengah-tengah masyarakat Sigi Khususnya Desa Rampadende akan memberi inspirasi dan motivasi, serta membina koordinasi pelembagaan yang sinerjik antara pusat dan daerah dalam menyelenggarakan tugas-tugas pembangunan, pelayanan publik, dan kesejahteraan bangsa, yang selaras dengan semboyan insan perhubungan, “wahana manghayu warga pertiwi, yang berarti, perhubungan sebagai wahana mensejahterakan bangsa dan negara”

Gubernur Sulteng  Longki Djanggola dalam sambutan tertulisnya  mengucapkan terima kasih yang tulus atas realisasi peletakan batu pertama pembangunan SD Islam Terpadu dan Masjid di desa rarampadende yang Insya Allah setelah selesai dibangun dapat langsung dimanfaatkan untuk memperdalam wawasan agama, menuntut ilmu pengetahuan, meningkatkan spiritualitas, kesalehan dan ketahanan masyarakat yang lebih tangguh dan religius. Kata Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang di sampaikan Sekprov

Sementara itu, Bupati Sigi Moh. irwan Mengucapkan terima kasih Kepada Menteri Perhbungan RI, ini merupakan berkah untuk masyarakat Kabupaten Sigi Khususnya  masyarakat Desa Rarampadende, selama ini  pasca musibah bencana, Kementerian Perhubungan telah banyak membantu Masyarakat Sigi, khusus untuk pembangunan Mesjid dan SDTI di Desa ini Bupati Irwan berharap SDTI tersbut nantinya bisa mencetak Para Hafiz Qur'an.

Usai melakukan peletakan batu pertama Menhub menyerahkan Bantuan Hewan Qurban kepada aparat Pemerintah Desa Rarampadende dan bantuan hewan Qurban tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Rarampadende, selanjutnya Menteri beserta rombongan meninjau Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani, Terminal Tipe A Mamboro, dan Bandara SIS Al-Jufri.

Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng