Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Sekdaprov Buka Lomba PBB Kreasi

ADMIN | 2019-08-15 15:14:20
Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Hidayat Lamakarate M.Si secara resmi membuka lomba peraturan baris berbaris (PBB)

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Hidayat Lamakarate M.Si secara resmi membuka lomba peraturan baris berbaris (PBB) kreasi yang diikuti peserta yang berasal dari tingkat SMP/Tsanawiyah, SLTA dan SMK dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke-74 bertempat di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu 14 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Sekdaprov. H. Hidayat Lamakarate menyampaikan, kegiatan PBB kreasi yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 sangat strategis  guna membantu pembentukkan watak, mental dan kepribadian bela negara khususnya di kalangan pelajar SMP dan SMA maupun SMK

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan semoga dapat mengkristalisasi semangat nasionalisme dan patriotisme di hati sanubari para generasi muda harapan bangsa yaitu adik-adik sekalian,” sebut Sekdaprov Hidayat Lamakarate.

Menurutnya,  dengan lomba tersebut diharapkan dapat mengasah daya kreativitas, meningkatkan kedisiplinan, dan merawat silaturahmi di kalangan pelajar yang gilirannya dapat memagari mereka dari prilaku-prilaku negatif.

Perlombaan kreasi PBB mendapat perhatian serius dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, maupun masyarakat luas yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Sejumlah kreasi yang ditampilkan para putra-putri yang tergabung dalam Tim Kreasi PBB masing-masing sekolah mendapat apresiasi dan aplaus dari penonton, terutama ketika menampilkan kreasi yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi maupun yang kocak.

Biro Humas dan Protokol