Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Sumpah / Janji Anggota DPRD Kab. Sigi

ADMIN | 2019-09-02 15:57:42
Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kab. Sigi

Sebanyak 30 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Sigi periode 2019 – 2024 dilantik. Anggota dewan diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Donggala Lalu Moh.Sandi Iramaya,SH. Bertempat di Kantor DPRD Kab. Sigi, Jumat (30/8) 2019.
Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kab. Sigi terpilih melalui hasil pemilihan umum yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 silam
Lanjut Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi karena telah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan demokratis, selain itu, disampaikan pula ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilihan umum KPU dan lembaga pengawas Bawaslu, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan tertib, aman dan sukses. Ucapan yang sama pula disampaikan kepada jajaran TNI / Polri yang telah bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menjaga keamanan pesta demokrasi.
Selanjutnya disampaikan bahwa pelantikan ini merupakan sebuah keharusan untuk dilaksanakan karena tugas DPRD tidak boleh berhenti, sehingga dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD yang lama maka segera diresmikan anggota DPRD yang baru, sehingga tugas – tugas DPRD terus berjalan sesuai dengan peraturan dan agenda yang telah ditetapkan.
Terakhir disampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Kab.Sigi periode 2014 – 2019 yang telah menunjukkan kerjasama yang baik bersama pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan yang saat ini anggota DPRD Kab.Sigi periode 2014 – 2019 bagaikan matahari yang terus bersinar.
Terakhir disampaikan ucapan selamat bekerja kepada anggota DPRD Kab.Sigi yang baru dilantik, dan
Terakhir Bapak Gubernur berharap semoga anggota DPRD Kab.Sigi Periode 2019 – 2024 dapat berkerja dengan baik dan  semoga amanah yang telah diberikan oleh rakyat dapat dipenuhi  dan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan local dan serta dapat menjaga kedaulatan bangsa.
Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata,S.Sos,M.Si mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat kepada seluruh anggota DPRD Kab.Sigi dan berharap semoga dapat memberikan perhatian kepada masyarakat.
Berikut Daftar nama – nama ke 30 anggota DPRD Kab.Sigi periode 2019 – 2024 :
1.   Sumi,A.Md Partai PDI P
2.   Sven Denis Harold Simon Lompe,SP Partai PDI P
3.   Moh. Umar Partai PDI P
4.   Imran Partai Nasdem
5.   Torki Ibrahim Partai Nasdem
6.   Maklon,S.Pd,M.Si Partai Nasdem
7.   Abdul Rahman Partai Nasdem
8.   Endang Herdianti Partai Nasdem
9.   Hazizah Partai Golkar
10.   Allobua Rangan,S.Sos Partai Golkar
11.   Reynald B.E. Tarro,S.m.H.k Partai Golkar
12.   Moh. Rizal Intjenae Partai Golkar
13.   Sumardi Partai Golkar
14.   Jamaludin L.Nusu,SE Partai Gerindra
15.   Yakub Ntango,S.Pd Partai Gerindra
16.   Rahmat Saleh,S.Hut Partai Gerindra
17.   Hj.Sumarni M.Tala Partai Gerindra
18.   Ilham,S.Hut Partai Gerindra
19.   Abdul Razak Partai PKB
20.   H.Azhar Partai PKB
21.   H.Darwis saing,SE Partai PKB
22.   Dahyar,S.Sos Partai Demokrat
23.   Ikra Partai Demokrat
24.   Ajub W.Darawia,ST Partai Demokrat
25.   Anas Partai Demokrat
26.   Ruslan,S.Sos Partai Demokrat
27.   Abdul Rifai Partai PKS
28.   Hikmah Ladjidji Partai PKS
29.   Herman Latabe Partai PBB
30.   Eben,S.Pd partai PKPI
RO HUMAS PROTOKOL


 Berita

      Arsip Berita

 Links List