?> Gubernur Ingin Jaringan Telekomunikasi yang Semakin Lancar
Selasa, 19 September 2017

Gubernur Ingin Jaringan Telekomunikasi yang Semakin Lancar

  • PDF

sosPalapaRing2017.jpg

(5/9/2017) Palu, bertempat di aula hotel Swis Bell Silae. Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola, M Si. Membuka secara resmi sosialisasi jaringan palapa ring paket tengah. 

         Gubernur mengatakan bahwa sosialisasi ini penting, karenanya dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lengkap mengenai pemanfaatan Jaringan Palapa Ring sebagai usaha dalam membangun ketersediaan layanan jaringan serat optik (FO) sebagai tulang punggung sistem telekomunikasi nasional guna menghubungkan seluruh wilayah di Indonesia, khususnya Indonesia bagian tengah. 
         Ia menambahkan bahwa gelaran ini dapat menjadi ajang yang tepat dalam menyamakan persepsi antara pihak pemerintah, swasta dan masyarakat luas guna mendukung pembangunan sarana telekomunikasi yang punya posisi vital dalam memperlancar ekonomi, sosial budaya dan persatuan bangsa Indonesia. “Dengan tersedianya infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang memadai, saya nilai ini akan berguna dalam memfasilitasi interaksi dan komunikasi sekaligus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional, serta mendukung daya saing nasional bangsa secara global” Tutur Longki. 
         Mohamad Sangidun perwakilan dari PT. Len Telekomunikasi (LTI) Indonesia selaku badan usaha pelaksana proyek pembangunan dan pengelolaan jaringan tulang punggung serat optik palapa ring paket tengah menjelaskan, bahwa pembangunan di bidang telekomunikasi. Khususnya jaringan serat optik (FO) adalah hal urgen yang harus dilakukan di Indonesia, yang bertujuan mempercepat konektivitas seluruh wilayah. Menurutnya Indonesia tertinggal jauh oleh Korea Selatan yang rerata memiliki kecepatan internet 26 Mbps. Dimana Indonesia kecepatan rerata internetnya hanya berkisar 4,5 Mbps. 
         Azis dari BP3TI Kementrian Telekomunikasi dan Informatika Indonesia meminta agar pemerintah daerah mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang sedang dilakukan pihaknya bersama PT Len Telekomunikasi Indonesia. Guna terus mengurangi minimnya fasilitas telekomunikaai di wilayah terluar dan terdepan Indonesia yang belum terjangkau. Sehingga kedepan dapat lebih mudah dan dari segi harga juga lebih ekonomis, dengan kata lain tarif telekomunikasi didapatkan harga yang sama di seluruh Indonesia. Menurutnya proyek yang menelan biaya 1,38 triliun ini ditargetkan dapat rampung pada April 2018. 
          Dra. Hj Tuty Hamid Wakil Bupati Banggai Laut mengatakan bahwa pemerataan pembangunan sudah mulai terlihat, Ia mendukung penuh langkah yang diambil oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Semakin cepat dilakukan semakin baik, karenanya Ia ingin memberi pelayanan terbaik kepada warganya,  pasalnya di wilayah Banggai Laut masih ada sebagian wilayah yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi. “Yang belum sama sekali mendapat sinyal di Bangkurung, Labobo, dan bagian selatan Ibukota Banggai Laut. Setiap kali kami bertemu masyarakat kami selalu diminta “ibu sinyal kami mana”. Kita harus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat”. Ungkap Tuty Hamid. 

         Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Mohamad Nizam, MH. Hadir sekaligus sebagai pemateri mengatakan pihaknya akan selalu siap mendukung pembangunan di Sulawesi Tengah, khususnya di bidang telekomunikasi. “Prinsipnya Pemerintah siap membackup agar terselenggaranya acara ini” tutur Nizam yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Biro Humas Sulteng.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 06 September 2017 20:10

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday10470
mod_vvisit_counterYesterday11891
mod_vvisit_counterThis week44430
mod_vvisit_counterLast week75641
mod_vvisit_counterThis month249454
mod_vvisit_counterLast month413306
mod_vvisit_counterAll days10652188

We have: 89 guests, 23 bots online
Your IP: 54.156.69.204
 , 
Today: Sep 19, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id