?> Tularkan Semangat Gotong Royong Membangun Daerah
Selasa, 19 September 2017

Tularkan Semangat Gotong Royong Membangun Daerah

  • PDF

BBGRM14Morowali.jpg

Kabupaten Morowali menjadi tuan rumah Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2017. Puncak acara dilaksanakan di lapangan Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (5/9) dan dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Faisal Mang, MM mewakili Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

 Tujuan BBGRM dan HKG PKK seperti dilaporkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir. Maia Malania Noor, MT bertujuan memperkuat integrasi sosial, persatuan bangsa dan pelestarian budaya khususnya dengan pelibatan peran aktif lembaga-lembaga sosial pemberdayaan masyarakat, contohnya PKK.

Selaku tuan rumah acara, Bupati Morowali Anwar Hafid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan provinsi pada Morowali untuk menyelenggarakan acara pencanangan BBGRM dan peringatan HKG PKK di bumi Tepe Asa Maroso yang berarti bersatu kita kuat.
"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberi nilai tambah bagi masyarakat dengan pemberian sejumlah bantuan ke kelompok-kelompok masyarakat di Morowali," ucapnya.
Menguatkan bupati, Gubernur Longki Djanggola yang diwakili Asisten Faisal Mang mendorong segenap eleman di Morowali untuk menularkan semangat gotong royong yang ampuh guna memajukan pembangunan Morowali. Hal ini lanjut Faisal Mang sesuai dengan peribahasa berat sama dipikul ringan sama dijinjing. "Seberat apapun masalahnya akan terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama," jelasnya tentang filosofi gotong royong.
Dengan peringatan HKG PKK, asisten juga mengimbuh para kader PKK untuk bersemangat meningkatkan profesionalismenya, terutama dalam menyukseskan 10 program pokok PKK. "Hasil kerja keras ini jangan berhenti sampai di sini tapi harus ditingkatkan karena ke depan masih banyak yang perlu kerja nyata (dari kader PKK)," serunya.
Sebelum mengakhiri sambutan, asisten mengumumkan tuan rumah pelaksana BBGRM dan HKG PKK tahun 2018. "Saya informasikan tuan rumah 2018 adalah Kabupaten Banggai Kepulauan," pungkas dia.
Pencanangan BBGRM dan HKG PKK ditandai simbolis dengan pemukulan gong oleh Asisten Faisal Mang yang saat itu didampingi Bupati Anwar Hafid dan Wakilnya S.U Marunduh.
Acara bertambah meriah dengan penampilan senam maumere massal oleh 1600 kader PKK se Kabupaten Morowali yang diikuti para undangan termasuk asisten dan bupati yang rela turun berpanas-panasan di lapangan sambil bersenam massal.
Pada kesempatan yang sama, asisten ikut mencanangkan gerakan makan buah, penanaman pohon, penyerahan hadiah juara-juara lomba gotong royong, penyerahan paket bantuan sosial kemasyarakatan dari OPD provinsi, peninjauan stan pameran dan lokasi bedah rumah bagi warga kurang mampu.
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 06 September 2017 20:20

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday10469
mod_vvisit_counterYesterday11891
mod_vvisit_counterThis week44429
mod_vvisit_counterLast week75641
mod_vvisit_counterThis month249453
mod_vvisit_counterLast month413306
mod_vvisit_counterAll days10652187

We have: 90 guests, 23 bots online
Your IP: 54.156.69.204
 , 
Today: Sep 19, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id