?> Jambore PKK Sulteng Lahirkan Kader Perubahan
Minggu, 19 November 2017

Jambore PKK Sulteng Lahirkan Kader Perubahan

  • PDF

jamborePKKProvSulteng.jpg

(9/9/2017) Palu, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Drs. H Mohamad Hidayat Lamakarate, M Si. Selaku Sekretaris daerah provinsi mengharapkan agar kader tim penggerak PKK dapat menjadi agen perubahan di masyarakat.

Terutama dalam mengentaskan kemiskinan, mengurangi angka kematian ibu melahirkan serta bayi, mengatasi gizi buruk, mencegah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), serta dapat pula melindungi keluarga dari bahaya narkoba dan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa. Selain itu kader PKK dituntut pula selalu menerapkan gaya hidup sehat sebagai perwujudan 10 program PKK.

Kesemua hal tersebut disampaikan oleh Hidayat pada pembukaan Jambore Kader PKK tingkat provinsi Sulawesi Tengah di depan ratusan peserta kader PKK se Kabupaten/Kota  di Sulawesi Tengah, bertempat di halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. 

Ia menilai kader PKK merupakan garda paling depan dalam melakukan pembinaan dan mensejahterakan keluarga, guna melanjutkan pembangunan bangsa, Keluarga menjadi elemen terpenting menurutnya. “Keluarga adalah lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia, sekaligus sebagai miniatur dan  pondasi awal dalam membangun masyarakat, hanya dari keluarga yang berkualitaslah akan terlahir generasi penerus yang berkarakter, yang sanggup memimpin dan melanjutkan tongkat estafet pembangunan” Terang Hidayat yang sebelumnya menjabat Asisten Gubernur. 
Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Zalzulmida A Djanggola, SH., CN. Mengatakan bahwa Kader PKK memiliki tanggung jawab yang beragam dan kompleks, maka kegiatan Jambore bukan hanya kegiatan  seremoni semata, akan tetapi menurutnya juga sebagai ajang evaluasi dan ajang penghargaan bagi kader relawan PKK yang selama menunaikan tugasnya selalu loyal dan secara sukarela. “Oleh karena itu dalam kesempatan yang berbahagia ini perlu kami sampaikan bahwa Jambore ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tetapi lebih diarahkan kepada kegiatan pembinaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK di tiap Kabupaten/Kota” Terang Zalzulmida. 
Ia menjelaskan bahwa pada Jambore ini para kader PKK akan mendapatkan pembekalan pengetahuan gerakan optimalisasi pemanfaatan pekarangan oleh dinas pangan dan hortikultura, selain itu juga sosialisasi tentang tehnik penyuluhan bagi seorang kader PKK, kemudian ia berharap kepada para kader dapat menularkan pengetahuan yang didapat dan menerapkannya di Kabupaten/Kota masing-masing yang pada akhirnya ikut membantu pemerintah dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing melalui peran keluarga dibawah naungan PKK. 
Menurut Hj. Meisyura Lawasa Pakaya selaku ketua panitia Jambore PKK tingkat provinsi Sulawesi Tengah, gelaran ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan para kader PKK, guna meningkatkan kualitas kinerjanya di lapangan. Selain itu menurutnya kegiatan ini juga bertujuan memotivasi serta memberi kesempatan berbagi pengalaman sesama kader PKK dari berbagai wilayah berbeda di Sulawesi Tengah. 

Meisyura menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti tak kurang dari 202 peserta ini akan berlangsung hingga 11 September mendatang. Dan berbagai kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Gran Duta Palu. Selain diberikan Penyuluhan dan Sosialisasi rencananya akan digelar pula beberapa lomba. Diantaranya adalah Lomba simulasi pola asuh anak, Lomba senam Maumere, Lomba merangkai buah dan sayur, Lomba penyuluhan. Dan yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada acara pembukaan adalah Lomba defile/yel-yel.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 10 September 2017 23:40

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday7924
mod_vvisit_counterYesterday12129
mod_vvisit_counterThis week20053
mod_vvisit_counterLast week75793
mod_vvisit_counterThis month214146
mod_vvisit_counterLast month354024
mod_vvisit_counterAll days11344346

We have: 73 guests, 13 bots online
Your IP: 54.224.121.67
 , 
Today: Nov 19, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id