?> Komisi I DPRD Prov Sulteng Pelajari Tata Kelola PDAM Tirta Musi Palembang
Selasa, 20 Februari 2018

Komisi I DPRD Prov Sulteng Pelajari Tata Kelola PDAM Tirta Musi Palembang

  • PDF

kunkerPDAMSumsel.jpg

Komisi I DPRD Sulteng mengunjungi dan mempelajari Manajemen dan Tata kelola  PDAM Tirta Musi Palembang. disela kunjungan.kerja Komisi I DPRD Sulteng di Sumsel Palembang mengunjungi dan mempelajari manajemen dan tata kelola manajemen PDAM Tirta musi Palembang . ketua komisi I DPRD Propinsi didampingi Anggota Komisi I dan Mitra komisi I DPRD Propinsi Sulteng dan diterima Direktur Umum.dan Keuangan Samsul Harun dan manajemen PDAM Tirta Musi Palembang.

 

pertemuan dilakukan di Kantor PDAM Tirta Musi Palembang.
Kamis. 8 Februari 2018.
pada kesempatan itu Ketua Komisi I DPRD Propinsi Sulteng Hj. Sri Indraningsih Lalusu . menyampaikan disela kunjungan kerja dan koordinasi dengan DPRD Propinsi Sumsel . kami juga ingin mengetahui dan mempelajari Manajemen dan tata kelola PDAM Tirta Musi Palembang. karena dengan tata kelola manajemen PDAM Tirta Musi Palembang dapat memberikan PAD yang sangat tinggi kepada Pemda dan kebutuhan Air masyarakat dapat terpenuhi dengan baik juga kwalitas Air dapat terjaga untuk kesehatan masyarakat. ini yang perlu kami ketahui supaya dapat kami sosialisasikan kepada 13 Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sulteng . selanjutnya Ismail Yunus Anggota Komisi I DPRD Sulteng . menyampaikan kami juga ingin mengetahui berapa dana yang dibutuhkan guna memperbaiki dan mengelola PDAM supaya dapat sehat seperti PDAM . termasuk berapa berapa biaya membangun jaringannya. selanjutnya Andi Patonggai . menyampaikan perlu kami mengetahui bagaimana cara manajemen PDAM Tirta Musi Palembang untuk mendisiplinkan Pegawai PDAM.
Selanjutnya Direktur Umum dan Keuangan.Samsul Harun. menjelaskan bahwa tata kelola dan manejemen PDAM Tirta Musi Palembang mulai terkelola dengan baik di awal tahun 1999 . diawali dengan perubahan sistem manajem SDM awalnya dikelola PNS dialihkan kepada Manajemen Profesional dan selanjutnya dibarengi dengan komitmen untuk memperbaiki tata kelola PDAM tirta musi palembang . dari Pemerintah Daerah. DPRD. Pemerintah Propinsi dan didukung juga oleh Pemerintah Pusat dan komitmen dari Manajemen Profesional PDAM Tirta Musi Palembang. selanjutnya Manajemen melakukan pengawasan ketat dan menerapan disiplin kepada Pegawai. dan pengelolaan sistem keuangan yang profesional . sehingga digambarkan bahwa investasi Pemerintah kota. propinsi . pusat dan dana loand dari tahun 1999 s/d 2016 sebesar Rp. 153 M untuk pengelolaan dan penata kelolaan yang profesioanal PDAM Tirta Musi Palembang . tetapi sampai dengan saat ini PDAM Tirta Musi Palembang dari Tahun 2006 s/d 2016 sudah memberikan KONTRIBUSI PAD kepada Pemerintah Daerah Sebesar Rp. 182 M lebih.
Melihat kondisi tersebut Ketua Komisi I DPRD Sulteng akan meminta dukungan manajemen PDAM Tirta Musi Palembang untuk dapat membantu Pemerintah kab/kota di Sulawesi Tengah untuk dapat  memberikan ilmu didalam penata kelolaan dan sistem PDAM di Sulawesi Tengah supaya dengan manajemen yang baik PDAM di sulteng
Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 14 Februari 2018 00:46

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday878
mod_vvisit_counterYesterday4398
mod_vvisit_counterThis week8975
mod_vvisit_counterLast week31423
mod_vvisit_counterThis month103367
mod_vvisit_counterLast month256671
mod_vvisit_counterAll days12195775

We have: 88 guests, 3 bots online
Your IP: 54.226.55.151
 , 
Today: Feb 20, 2018
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id